Laman

Jumat, 14 Januari 2011

Peluang & resiko bisnis mobil bekas

Peluang Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Bisnis ini sangat menjanjikan, tetapi jika anda bergelut dalam bidang ini harus punya relasi yang banyak dan pintar strategi pemasarannya. Supaya anda nantinya mudah untuk menjual mobil dan mencarinya lagi untuk stok. (ref: Peluang Usaha)

Bagaimana Prospek bisnis ini?
Berapa Modalnya?
Analisa keuntungannya gimana?

Yah… mari kita bahas satu-persatu.
Bisnis Jual Beli Mobil bekas ini sangat prospek sekali. Segmentasinya luas. Bayangkan dinegara Majupun masih ada kok jual beli mobil bekas. Malah diluar negri banyak banget stoknya makanya sangat murah kalau kita langsung beli dari sana. Untuk itu tidak salah kalau importer Indonesia mengambil mobil bekas dari luar negri. Untuk modal, anda bisa sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Kalau modal anda dibawah 100 juta. Anda bisa membidik segmen pasar, yang mau beli mobil kategori mobil lama.
Kategori mobil bekas saya kelompokkan menjadi 3:
Mobil lama
Agak baru
Baru (Second tapi masih belum lama pakai)

Masing masing kategori itu mempuyai segment pasar sendiri-sendiri kok. Jadi jangan takut. Peluang pasarnya luas sekali. Selama apapun mobil itu, masih bisa dijual kok. Terkadang semakin lama-semakin mahal, lihat aja mobil-mobil kuno. Harganya pasti selangit. Saya tidak membahas mobil kono. Tetapi yang jelas bisnis jual beli mobil pangsa pasarnya banyak sekali, Apakah anda berminat dengan bisnis ini?

Keuntunganya mobil bekas yang lama: kita bisa ambil keuntungan sekitar Rp.500.000 sampai dengan Rp.1.000.000. Mobil yang agak baru bisa ambil untung 1 sampai 2 juta an. Dan mobil yang Baru bisa ambil untung 3 sampai 4 juta an. Itulah analisa saya tentang jual beli mobil bekas. Jika anda berminat silahkan dicoba. Dan jika kesulitan dalam pemasaran bisa konsultasi lewat email saya.
======

Tidak ada komentar:

Posting Komentar